BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Sabtu, 21 Februari 2009

CSKA Moscow Tahan Imbang Aston Villa

Birmingham: CSKA Moscow menahan imbang Aston Villa dalam leg pertama pada putaran ketiga Piala UEFA, di Birmingham, Inggris, baru-baru ini. Anak-anak asuhan pemain legendaris Brasil, Zico, mampu mencuri gol di menit ke-14 melalui aksi Brilian Wagner Love.

Aston Villa yang coba membalas pada akhir babak pertama masih tertahan. Sebab, tandukan John Carew melambung di atas mistar gawang CSKA. Skor 1-0 untuk tim tamu tak berubah hingga turun minum. Usaha CSKA membobol gawang berlanjut ke paruh kedua pertandingan. Sayang, tendangan Yury Zhirkov masih jauh dari sasaran.

Mendominasi pertandingan, Aston Villa pun melancarkan serangan. Salah satunya sundulan Craig Gardner yang hanya menerpa mistar gawang. Dilanjutkan dengan tendangan keras Ashley Young yang masih bisa diblok Kiper CSKA, Igor Akinfeev. Skor pun tak berubah, meski Gabriel Agbonlahor ikut berusaha menjangkau umpan lambung Young.

Kerja keras Aston Villa di babak kedua baru terbayar di menit ke-69. Tendangan jauh Carew tak bisa dibendung Akinfeev hingga skor menjadi 1-1. Aston Villa yang bermain di depan publik sendiri pun selamat dari kekalahan.

Masih dari Piala UEFA. Laga Zenit Saint Peterburg melawan VFB Stuttgart juga cukup bergengsi walau pemain harus beradu dengan suhu di bawah 10 derajat Celcius. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Petrovsky, Rusia, ini berakhir dengan kemenangan Zenit 2-1.

Keunggulan Zenit berawal dari besutan kaki Szabolcs Huszti yang memanfaatkan bola muntah di menit kedua. Namun hanya butuh waktu 13 menit bagi Suttgart untuk menyamakan skor karena Mario Gomes melangsungkan aksi individu menuju gawang Zenit. Skor akhir 1-1 imbang bertahan.

Jelang usai babak pertama, Zenit kembali memimpin. Tendangan keras Anatoliy Tymoshchuk tanpa ampun mengoyak jala Stuttgart. Skor 2-1 bagi Zenit bertahan hingga jeda. Tempo permainan Zenit meningkat di paruh kedua. Dua kali peluang emas Pavel Pogrebnyak nyaris menambah skor Zenit. Kegagalan itu tak ditampik ketika Jens Lehman mengawal Stuttgart menjauhkan Pogrebnyak.

Klasemen sementara putaran ketiga Piala UEFA menunjukkan, Dynamo Kiev imbang 1-1 melawan Valencia; Olympiakos kalah 1-3 dari ST. Etienne; Werder Bremen dan AC Milan imbang 1-1; sedangkan Bordeaux bertahan 0-0 dari Galatasaray. Skor unggul 2-0 diperoleh PSG melawan VFL Wolfsburg; Braga bertemu Standard Leige 3-0; dan Aalborg melawan Dep. LA Coruna 3-0.(OMI)

0 komentar: