BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Sabtu, 21 Februari 2009

Persipura Kandaskan Persema 3-0

Jayapura: Tuan rumah Persipura Jayapura meraih kemenangan telak 3-0 atas tamunya Persema Malang dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Copa Indonesia di Stadion Mandala Jayapura, Papua, baru-baru ini. Kemenangan itu membuat Persipura selangkah lagi untuk maju ke babak berikutnya.

Tuan rumah Persipura membuka keunggulan pada menit 20 setelah pemain belakang Persema Malang handsball. Boas Salossa yang mengambil eksekusi penalti tidak menyia-nyiakan kesempatan. Unggul 1-0 membuat tuan rumah terus mengendalikan permainan. Hasilnya, Boas kembali menggandakan keunggulan setelah menerima umpan matang Ernest Jeremiah.

Tertinggal dua gol Persema Malang coba membalas. Namun di menit ketiga puluh, Persipura kembali mencetak gol melalui kaki Alberto Goncalves da Costa setelah lepas dari jebakan offside. Hingga 45 menit babak pertama usai, kedudukan 3-0 untuk tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Bima Sakti dan kawan kawan berkali kali melakukan serangan. Namun, penyelesaian yang kurang sempurna dan ketatnya pengawalan barisan pertahanan tuan rumah membuat tekanan Persema selalu kandas.

Hingga wasit Fiator Ambarita meniup peluit panjang skor akhir 3-0 untuk tuan rumah pun tak berubah. Dengan kemenangan ini, Persipura hanya membutuhkan hasil imbang pada pertandingan leg kedua di Malang pada 4 Maret mendatang jika ingin lolos ke babak berikutnya.(UPI/Rubai Kadir dan Riantonay)

0 komentar: