BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Selasa, 27 April 2010

SEMOGA MIMPI INI SEGERA TERWUJUD

Mimpi adalah kunci…

Untuk kita…

Menaklukan dunia….

Penggalan lagu Laskar Pelangi milik Nidji di atas sangatlah memberi inspirasi bagi setiap orang yang mendengarkannya, begitu pula dengan saya, dan mungkin juga dengan anda.

Tapi disini saya tidak akan bercerita tentang mimpi saya,ataupun mencoba merangkai sebuah mimpi untuk saya wujudkan suatu hari nanti. Ya, lalu apa hubungannya judul di atas dengan artikel ini, ini pasti membuat suatu yang bertanya Tanya bagi anda.

Ini masih sama dengan artikel saya sebelumnya,yaitu tentang klub favorit saya yaitu INTER MILAN. Ya mimpi adlah suatu hal yang harus diwujudkan oleh seseorang, dan itu yang sedang dilakukan oleh Massimo Moratti dan juga seluruh Punggawa Inter Milan di musim ini.

Apakah mimpi dari Moratti itu sendiri, hanya satu yaitu ingin menjadikan Inter sebagai tim terbaik di eropa dan dunia sama seperti ketika sang ayah Moratti senior memimpin Inter Milan dulu. Sekitar 45 tahun yang lalu. Ketika itu Inter begitu menguasai italia dengan 3 gelar scudetto(1963,1965,1966) eropa dengan menjadi juara Champions Eropa1964) dan menjadi klub terbaik saat itu dengan menjuarai piala Interkontinental (1965) .Tapi setelah itu Inter begitu kesulitan untuk meraih title tertinggi eropa lagi, bahkan pada satu kesempatan sekitar 37 tahun yang lalu inter sempat sampai ke partai final,tapi sayangnya harus merelakan gelar juara kepada lawan mereka saat itu.

Setelah menjadi seorang pengusaha minyak yang sukses Massimo Morattti mulai berusaha mewujudkan mimpinya itu,yaitu dengan membeli Inter Milan pada 1995 dari Ernesto Pellegrini dengan dana lebih dari 25 juta dolar, tak salah jika ambisi utamanya adalah menyamai prestasi La Grande Inter milik sang ayah Angelo Moratti, Tapi setelah 15 tahun berlalu mimpi itu baru separuhnya terwujud karena tak ada gelar liga Champions yang di peroleh.

Jangankan liga Champions, Gelar serie A yang terakhir didapat pada tahun 1989 sangat sulit didapatkan sebelum calciopolli terjadi. Gelontoran dana yang hamper mencapai 500 juta euro hanya bias mendapatkan Piala UEFA 1998, hal inilah yang sempat membuatnya frustasi dan memutuskan mundur sebagai presiden Inter sebanyak duakali di 1999 dan 2004. Bahkan disuatu kesempatan dia menyatakan ingin menjual Inter. Tapi karena rasa kecintaannya dan rasa penasarannya niat itu dia urungkan sendiri.

Setelah 12 kali berganti pelatih dan juga keluar masuknya pemain pemain hebat akhirnya mimpi itu mulai terpancar keberhasilannya musim ini ketika Inter di Arsiteki The Special One Jose Mourinho alias “si Pembuat Masalah” kata jurnalis italia. Dan skuad penuh determinasi dan semangat pantang menyerah hingga peluit akhir di bunyikan. Semoga saja mimpi Moratti ini akan berbuah pesta di penghujung menit 90 di Estadio Santiago Barnebeu, Madrid. Yang menjadi tempat terakhir pergelaran liga Champions Musim 2009/2010 untuk INTERNAZIONALE MILANO…Aminnnnnnnnnn

FORZA INTER...

Selesai..

0 komentar: